Sigap Tanggap dan Siaga Urai Macet Jembatan Alasbuluh BANYUWANGI

By ADMIN 05 Apr 2021, 13:55:57 WIB Giat
Sigap Tanggap dan Siaga Urai Macet Jembatan Alasbuluh BANYUWANGI

Keterangan Gambar : Polantas Polresta Banyuwangi Sigap Tanggap dan Siaga Urai Macet Jembatan Alasbuluh BANYUWANGI


Polantas Banyuwangi // Sigap atasi Kemacetan akibat luap Jembatan Alasbuluh, Kendaraan Macet 8 Kilometer

Wongsorejo, Hujan lebat yang turun pada Minggu (4/4) sore kemarin menimbulkan kemacetan di jalur pantura sekitar Kecamatan Wongsorejo. Penyebabnya, jembatan Desa Alasbuluh yang tengah diperbaiki terdampak luapan banjir.

sampai saat ini senin (5/4) Polantas Banyuwangi masih Siaga dalam hadapi hal tersebut.

Baca Lainnya :

Akibatnya jalur yang hanya bisa dilalui di satu sisi itu tak bisa dilalui. Butuh waktu sekitar tiga jam sampai akhirnya air mulai surut. "Air meluap dan memenuhi jembatan. Ini yang terbesar yang pernah terjadi. Kendaraan tidak bisa lewat karena air meluap," kata Bambang, warga Desa Alasbuluh. 

Pantauan di lapangan, kemacetan mengular dari Desa Alasbuluh sampai ke sekitar Tempat Wisata GWD, Desa Bangsring pada minggu malam . " kemacetan terjadi dari Kilometer 264 arah Banyuwangi sampai kilometer 272 arah Surabaya Banyuwangi. Jadi sekitar 8 kilometer," ujar Pengawas  BBPJN Jawa Timur Situbondo-Banyuwangi, Ahmad. 

Tapi pada senin pagi lalu lintas di jalur pantura Kecamatan Wongsorejo tampak kembali lancar. Petugas dari dinas PU Provinsi membersihakn sisa material banjir di jembatan Alasbuluh sehingga kembali bisa dilalui kendaraan. Sedangkan petugas dari Satlantas Polresta Banyuwangi juga ikut mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup di jembatan Alasbuluh. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Akhmad Fani Rakhim membenarkan adanya gangguan banjir di jalur menuju pantura sekitar Alasbuluh yang sempat menimbulkan kemacetan. karena satu jalur yang bisa digunakan terkena dampak banjir. Aparat kepolisian juga langsung datang melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi tersebut"Tidak ada penutupan. untuk kendaraan yang melintas ke pantura harus bergantian. Buka tutup," ujarnya




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment