POLANTAS PEDULI ANAK, JADIKAN USIA DINI SEBAGAI WAKTU EDUKASI TENTANG TERTIB LALU LINTAS

By ADMIN 20 Okt 2020, 21:03:44 WIB Program
POLANTAS PEDULI ANAK, JADIKAN USIA DINI SEBAGAI WAKTU EDUKASI TENTANG TERTIB LALU LINTAS

Keterangan Gambar : KBO Lantas memberikan bingkisan kepada anak yang tertib memakai helm


Banyuwangi - Menjadikan waktu di masa usia anak - anak sebagai waktu untuk memahami artinya tertib berlalulintas di jalan raya, sehingga menjadikan waktu yang sangat berharga demi masa depan yang lebih bermanfaat. (20/10/20)

Banyaknya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang melibatkan para pelajar yang belum cukup usia untuk mengendarai sepeda motor cukup membuat kita menjadi sangat prihatin. Terutama di masa pandemi covid-19 ini, waktu belajar seolah tidak ada bagi mereka yang semestinya diisi dengan kegiatan belajar online namun mereka isi dengan kegiatan diluar rumah dengan berkendara sepeda motor.

Jajaran Satlantas Polresta Banyuwangi sangat berharap dengan peran orang tua dan keluarga dirumah untuk selalu meningkatkan pengawasan terhadap anak - anaknya untuk tidak mengijinkan berkendara dijalan raya apalagi tidak dilengkapi dengan kelengkapan surat2 seperti surat ijin mengemudi maupun kelengkapan diri seperti helm.

Baca Lainnya :

Kasat Lantas Banyuwangi, Kompol Kadek ary melalui Kanit Turjawali, Ipda Heru Slamet menyampaikan bahwa aturan dijalan raya sudah jelas melarang bagi anak - anak yang belum cukup umur untuk berkendara dengan sepeda motor maupun mobil. Selain polisi, peran orangtua juga sangat diperlukan karena mengawasi langsung secara rutin aktifitas anak - anaknya yang berada dirumah. (dd)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment